Blogroll

19 Wisata Pantai Terindah Di Banten Terbaru

Jumat, 16 Januari 2015

1. Pantai Anyer
wisata pantai di banten
wisata pantai di banten pertama adalah Pantai Anyer bertempat di Kabupaten Serang Banten, disini anda dapat melihat panorama indah pantai yang cukup memukau, selain itu disana anda bisa merasakan pasir putih yang cukup indah. Jika anda dari jakarta anda dapat menempuh perjalanan berkisar 3 jam menuju lokasi ini. Sedangkan biaya masuk ke pantai ini dikenakan 5 ribu perorang, tetapi jika anda menggunakan mobil pribadi anda cukup membayar 50.000 saja. Di pantai ini dapat melihat pemandangan Gunung Krakatau dari pantai ini.

2. Pantai Bagedur
wisata pantai di serang bantenPantai ini merupakan panti yang berada di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, tempat ini merupakan pantai yang cukup spektakuler karena pantai ini memiliki panjang berkisar 15 Km lebih, tempat ini sangat banyak di kunjungi oleh wisatawan, selain itu disana anda bisa menikmati. Di tempat ini sangat alami anda bisa bermain sky, banana boat dan permainan lainnya di tempat ini. Jadi tempat wisata pantai ini harus wajib di kunjungi.

3. Pantai Carita
wisata pantai di provinsi banten

Bicara Pantai, Banten Tidak ada habis – habisnya untuk di bahas, pantai ini tepat berada di kabupaten pandegiang dan pemerintah setempatnya juga sudah menjadikan pantai ini sebagai tempat wisata alam. Untuk menuju akses kesana anda cukup keluar dari tol anyer dan melewati jalan labuan carita menuju anyer. wisata pantai di banten memang tidak ada habisnya Di tempat ini anda dapat menikmati panorama indah pasir putih yang cukup indah serta deburan ombak kecil mejadikan tempat ini sangat tepat di gunakan sebagai wisata keluarga. Anda tidak perlu takut dengan makanan yang tersedia di sana, karena di tempat ini anda akan di suguhkan dengan makanan khas dan tersedianya fasilitas seperti banana boat dan jetsky serta penginapan menjadikan pantai ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan.

4. Pantai Ciantir Sawarna
wisata pantai indah di banten

Tiket Masuk Ke pantai Ciantir Sawarna hanyalah Rp. 5000,- anda sudah dapat masuk ke tempat ini. Pantai ini berada di wilayah Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, di tempat ini anda dapat melihat bagaimana tempat ini merupakan surga bagi para perselancar, karena pantai ini menjadi sararan para wisatawan yang datang dari berbagai daerah untuk mencoba petualangan berselancarnya, sehingga banyak disini kita jumpai wisatawan luar. Tidak jauh dari pantai ini juga anda dapat berkunjung ke beberapa goa yang terkenal seperti Goa Lalay dan Goa Kelelawar. Pantai ini juga merupakan pantai primadona di banten di karenakan di sini juga lengkap di tawarkan conttage di sepanjang jalan bagi anda yang ingin tinggal di rumah – rumah para penduduk lokal.

5. Pantai Cihara Lebak
paket wisata pantai di banten

Pantai ini tidak jauh dari kota Malingping, di tempat ini anda akan disuguhkan pemandangan pantai yang cukup memukau dan di pantai ini anda juga dapat melihat banyaknya karang yang berpadu deburan ombak laut menjadikan tempat ini tidak boleh di lewatkan untuk di kunjungi. Di sepanjang jalan menuju pantai ini juga anda dapat menikmati pemandangan hamparan sawah yang luas sehingga suasana alami pedesaan anda dapat rasakan di sana, tetapi kelemahannya adalah sedikitnya pasir pantai yang ada sehingga kebanyakan wisatawan yang datang hanya kebanyakan menikmati panorama pemandangan alamnya saja.

6. Pantai Ciputih Sumur
peta wisata pantai di banten

Untuk menuju Pantai Cuputih Sumur ini anda harus melewati perjalanan selama 200 km lebih dari Jakarta dan bisa memakan waktu 10 km lebih dari jakarta menuju lokasi wisata ini. Kondisi jalan yang banyak rusak juga menjadikan kelemahan menuju pantai ini, tetapi di yakinkan jika anda telah tiba di pantai ini rasa lelah di perjalanan akan hilang begitu melihat pemandangan eksotis dari sajian alam yang di tawarkan wisata pantai di banten
ini. Kondisi pasir putih yang bersih dan laut yang menjadikan tempat ini sangat indah. Pantai ini berada tepat di Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang.

7. Pantai dan Pelabuhan Merak
wisata pantai sawarna di banten

Di tempat ini anda dapat menyaksikan aktifitas dari pelabuhan seperti bongkar muat barang, kapal – kapal pengangkut ikan, anda juga dapat menuju pulau kecil yang bernama Pulorida yang lokasinya tidak jauh dari pantai, anda bisa menggunakan perahu yang dapat di sewa untuk menuju tempat ini, tetapi anda diyakinkan tidak akan menyesal menuju tempat ini karena dukungan panorama indah yang anda dapat nikmati di tempat ini.

8. Pantai Karang Taraje
wisata pantai murah di banten

wisata pantai di banten yang berikutnya adalah Pantai Karang TarajeDiyakinkan anda akan merasa terkagum – kagum melihat tempat ini karena di Pantai Karang Taraje anda akan dapat melihat bagaimana ombak – ombak besar berupaya memecah karang yang ada di pesisir pantai Karang Taraje. Di tempat ini karangnya cukup luas dan terdapat tangga – tangga yang anda dapat lalui untuk lebih dekat dengan deburan ombak, tetapi anda harus tetap waspada karena deburan ombaknya bisa menghempaskan kita.

9. Pantai Karangsongsong Cibobos
wisata pantai tanjung lesung di banten

Pantai ini terletak di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten. Disini anda dapat melihat pemandangan pasir pantai dan karang yang cukup indah, selain itu disana anda juga dapat melihat banyak sekali tanaman Jati dan Mahoni, dan tempat ini sangat dilindungi sehingga menjadi wilayah tanaman hutan yang dilindungi. Untuk menuju pantai ini anda bisa lewat jalur serang dan sukabumi.

Daftar Wisata Pantai di Banten

10. Pantai Mabak
nama pantai wisata di banten

Di pantai ini anda dapat menikmati pemandangan yang cukup indah dimana anda bisa menikmati pemandangan pantai yang cukup spektakuler, apalagi jika menjelang sore hari anda bisa melihat pemandangan sunset sehingga menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung. Di depan pantai ini anda dapat melihat pulau kecil yang bernama “Pulau Merak Kecil” sehingga cukup indah di lihat dari sepanjang pantai. Namun agak disayangkan karena disana adanya kekurangan pihak Pemerintah untuk mengelola pulau merak kecil karena sangat disayangkan pulau ini tidak terawat karena ulah manusia karena ketidak sadaran membuang sampah pada tempatnya.

11. Pantai Pulau Manuk Sawarna
wisata pantai yang ada di banten

Pantai ini terletak 5 kilometer dari desa wisata Sawarna, kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Di tempat ini anda dapat menyaksikan banyaknya burung – burung yang migrasi dari Negara luar menuju tempat ini. Menurut asal usulnya pantai ini dinamakan pulo manuk karena banyaknya burung – burung di tempat ini. Selain itu disini juga masih banyak hewan monyet yang masih berkeliaran disana, selain itu anda bisa melihat pemandangan indah laut dan pasir yang sulit untuk di lupakan. Untuk tiket masuk ke pantai ini hanya Rp. 2.000,- saja, cukup murah memang karena uang tersebutpun hanya di gunakan sebagai biaya kebersihan pantai saja

12. Pantai Pulorida Dan PLTU Suralaya
wisata pantai daerah banten
Untuk menuju pantai ini anda cukup menempuh jarak 5 km dari Pelabuhan merak Pantai Pulorida tepat berada di Kecamatan Cilegon, Provinsi Banten. Tiket masuk kepantai ini hanya Rp. 10.000 rupiah saja, sehingga sangat cocok bagi anda yang lagi berkantong kecil tetapi ingin menikmati pesona pantai. Di pantai ini kebanyakan di kunjungi pada hari – hari libur saja, berbeda jika pada hari – hari biasanya pengunjungnya hanya sedikit. wisata pantai di banten khususnya Pantai Pulorida dan PLTU Suralaya. Di tempat ini juga tersedia penyediaan sewa jetboat, pelampung band dan banana boat, dan di tempat ini anda dapat menyaksikan PLTU Suralaya pembangkit listrik tenaga uap.


13. Pantai Tanjung Kait
wisata pantai serang banten

Pantai ini identik dengan rumah – rumah panggung para nelayan, disini anda bisa menyewa perahu untuk dapat mengitari atau menuju ke Pulau Untung Jawa Barat. Lokasi Pantai ini berada di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Banten. Di tempat ini anda dapat menikmati wisata kuliner khas laut, ada banyak pilihan disini, di perjalanan anda bisa melihat banyaknya pohon kelapa yang merupakan ciri khas pantai laut.

14. Pantai Tanjung Layar Sawarna
wisata pantai tangerang-banten

Pantai ini merupakan pantai yang memiliki panorama yang sungguh indah terutama sunsetnya Pantai ini juga terkenal dengan sebutan seribu goa, karena disini sangat banyak sekali goa. Di Pantai ini juga terkenal dengan ombaknya yang dasyat sehingga menjadikan tempat ini sasaran empuk wisatan luar karena tantangan surfing di pantai Tanjung Layar Sawarna ini adalah bagian dari wisata pantai di banten.

15. Pantai Tanjung Lesung
wisata pantai utara banten
 Pantai yang menawan itu yang dapat anda ungkapkan jika berkunjung di pantai ini, di pantai ini paling ramai di kunjungi pada hari – hari libur dan sebaiknya anda berkunjung ke sana jangan pada saat hari libur, jika hari – hari biasa anda bisa lebih santai dan leluasa menikmati pantai lesung yang indah ini. Di tempat ini tersedia penginapan mulai dari Rp. 100.000,- hingga Rp. 500.000,- tinggal anda sesuaikan saja dengan kantong anda, di tempat ini juga tersedia sewa banana boat, tempat bermain anak – anak dan yang terakhir cindremata yang anda bawa buat kenang – kenangan agar anda tetap kembali ke pantai ini.

16. Pantai Tanjung Pasir
wisata pantai bagedur banten
Berkisar 30 Km dari Kota Tangerang anda dapat berkunjung ke lokasi pantai tanjung pasir, tepatnya di kecamatan teluk naga, Kabupaten Tangerang. Selain pantang tanjung pasir yang indah anda bisa berlayar ke kepulauan seribu, karena lokasi pantai ini boleh di bilang termasuk dekat kepulauan seribu, selain itu disini juga anda akan merasakan fasilitas pantai yang cukup lengkap seperti tersedianya santapan kuliner khas laut, tersedia parkir yang luas, tiket masuk ke pantai paling berkisar 25.000,- untuk satu mobil pribadi, jadi tunggu apa lagi? Ayo berkunjung ke Pantai Tanjung Pasir. Nah itu dia beberapa 19 Wisata Pantai Terindah Di Banten Terbaru.

17. Pulau Umang
wisata pantai provinsi banten
Pulau Umang berbatasan  tanjung lesung dan Taman Nasional Ujung Kulon, di pulau ini tersedia fasilitas pantang yang cukup lengkap mulai drai kolam renang, spa dan fasilitas lainnya. Tapatnya Pantai Pulau Umang berada di Kecamatan Sumur Kebupaten Pandeglang, disini anda dapat melihat pemandangan laut lepas yang sangat indah selain itu fasilitas penginapanpun sudah tersedia.

18. Pantai Karang Bolong
wisata pantai pulorida banten
Untuk menuju wilayah pantai Karang Bolong anda hanya butuh waktu 50 Km dari kota serang, dan untungnya masih tersedia angkutan umum yang dapat anda tumpangi untuk menuju pantai ini. Selain itu fasilitas hotel dan penginapan yang terjangkau masih anda dapatkan di tempat ini, dan satu lagi mengenai ketersediaan makanan disana cukup beragam suguhan makanan pantai bisa anda dapatkan di salah satu 19 Wisata Pantai Terindah Di Banten Terbaru.
.                                                                                             
19. Pantai Cihara
tempat wisata pantai di serang banten
 19 Wisata Pantai berikutnya adalah Pantai Cihara tidak jauh dari Kota malingping dimana jaraknya berkisar 14 Km, di sepanjang perjalanan anda bisa menikmati hamparan sawah dan di Pantai ini anda bisa menikmati panorama pantai yang cukup indah dengan deburan ombak yang cukup besar disini sangat cocok di jadikan sebagai tempat wisata keluarga yang paling tepat.

Oke teman – teman itu sedikit gambaran tentang ini 19 Wisata Pantai Terindah Di Banten Terbaru yang layak untuk anda kunjungi akhir kata salam traveling.

11 komentar

  1. Nice info, Gan!
    Liburan ini, ane ada rencana ke Sawarna, skrg lg cari penginapan.
    Sekalian sharing, ada daftar lengkap penginapan sekitar 30 penginapan/homestay di Sawarna + foto + no HP pemiliknya.
    Hati-hati, banyak orang nawarin penginapan di Blog/website yang trnyata kebanyakan calo.
    Langung aja kontak:
    [[ KLIK DI SINI ]]

    BalasHapus
    Balasan
    1. foto2 di atas menyesatkan. ngasi fotonya ngak usah d perindah, biarkan natural aja

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. makasih...... infonya sangat membantu

    BalasHapus
  5. Keren. Mantab banget infonya. Mudah"an segera bisa berlibur ke Banten. Salam Wisata...

    BalasHapus
  6. kerennnnnnn,,,tolong mampir harumnyaindonesia.blogspot.com

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Tenks infonya, kapan2 kita bisa berkunjung keesitu, asik kayaknya

    BalasHapus
  9. keindahan pantai di banten memang tidak diragukan lagi, ini membuktikan bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam tak ternilai.
    waterblow nusa dua

    BalasHapus

 

Most Reading

Sidebar One